Tips Mengatasi Rasa Kantuk Saat Bekerja

Rasa kantuk sering datang biasanya ketika jam makan siang sudah berlalu. jam - jam rawan ngantuk biasanya di jam 13.30 s/d 15.00 hal ini sering dialami oleh saya sendiri, hehe. lalu bagaimana cara mengatasi rasa kantuk di saat jam kerja?

Peregangan. Peregangan akan meningkatkan aliran darah ke otot-otot dan membantu Anda merasa lebih bugar. Duduklah dengan tegak, regangkan tulang belakang Anda, putar badan Anda ke kiri hingga nyaris menghadap ke belakang dalam 10 detik. Kemudian, balik tubuh Anda ke arah sebaliknya dalam hitungan yang sama.

Tarik Nafas Dalam - dalam. Berhentilah sejenak dari aktifitas yang anda lakukan. Putar pundak ke belakang, busungkan dada, lalu tarik napas dalam-dalam sebanyak tiga kali. Latihan pernapasan ini akan membantuk anda merasa rileks, mampu kembali fokus, dan menyegarkan kembali pikiran dan tubuh. Setelah itu anda akan siap melanjutkan pekerjaan yang tertunda.

Kunyah Permen Karet. Kunyahlah permen karet hal ini juga dapat meningkatkan konsentrasi anda. Selain itu, penelitian lain yang dilakukan Victoria Pendleton dari University of Northumbria di Inggris membuktikan, bahwa mengunyah permen karet dapat berdampak positif bagi daya pikir dan ingatan.
"Ada dua teori. Pertama, mengunyah bisa meningkatkan detak jantung sehingga menyebabkan lebih banyak oksigen dan nutriea yang dipompa ke otak. Kedua, mengunyah akan meningkatkan produksi insulin, merangsang bagian otak yang berhubungan dengan daya ingat," ungkap Victoria.

Istirahat. istirahatlah yang cukup pada malam hari, agar saat bekerja tidak mengganggu aktifitas bekerja.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Mengatasi Rasa Kantuk Saat Bekerja"

Post a Comment